Rabu, 10 Desember 2008

Tebar Qurban di Cikarang Timur



Idul Adha tahun 1429H ini benar-benar berkesan bagi para kader dakwah di Cikarang Timur. Dan insya Allah juga bagi masyarakatnya.

Sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya juga ada tebar qurban di seluruh desa di Cikarang Timur bahkan di Kabupaten Bekasi. Akan tetapi hewan qurban dikumpulkan dulu dari para kader dan simpatisan oleh DPD Kabupaten Bekasi. Lalu disistribusikan ke setiap DPRa. Setiap DPRa hanya pasif menerima hewan qurban 1-2 ekor kambing dari DPD.

Kini, 10 Dzulhijjah 1429H yang bertepatan 8 Desember 2009, melalui desentralisasi, masing-masing DPRa mengumpulkan hewan qurban jauh lebih banyak. Dengan bantuan Tim Pemenangan Pemilu tingkat Desa, setiap DPRa mengumpulkan dan mendistribusikan hewan qurban minimal 4 ekor kambing, seperti yang dilakukan oleh DPRa Sertajaya. DPRa Karangsari mendistribusikan 5 ekor kambing. DPRa Labansari seekor sapi dan dua ekor kambing. Rekor terbanyak adalah Desa Tanjung Baru, dengan menyembelih 2 ekor sapi plus 2 ekor kambing.

Alhamdulillah, ternyata kebijakan desentralisasi telah dicerna dengan baik oleh DPRa. Dan antusiasme menebar kebaikan ini sangat membanggakan. Ini menunjukkan kesiapan seluruh kader dalam menyebarkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya. Meskipun dengan segala kekurangan dan keterbatasannya.

Dari Tanjung Baru dilaporkan oleh Ketua DPRa Akhi Tatang Sumarna, bahwa setiap tahun PKS tidak absen membagikan daging qurban. Sehingga ada sebagian anggota masyarakat yang menganggap bahwa semua qurban yang dilakukan oleh masjid-masjid di Tanjung Baru adalah dari PKS. Tentu ini harus diluruskan karena kebaikan itu bukan monopoli kader PKS saja. Semua anak bangsa boleh bahkan diajak serta untuk berbagi kebaikan. Kalau toh PKS menyelenggarakan kegiatan qurban lebih banyak dan semarak ini adalah dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan.

Insya Allah tahun depan semakin banyak hewan qurban yang dikumpulkan dan distribusikan. Fastabiqul Khoirot!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar